loading...
Trik Berhadapan dgn Debt Collector (DC)- Beberapa orang masih trauma dengan kelakuan dc karena mereka selalu bringas dalam menagih janji.. Nah semoga tips yang sederhana ini bisa bermanfaat..




1. Minta suruh menunjukkan sertifikasi dia sbg DC yg asli dan terdaftar di OJK, bila tdk bisa tunjukan, maka tolak..


2. Minta surat tugas dr leasing dan pelimpahan tugas dr leasing ke perusahaan DC nya, asli, Bila tdk ada maka tolak..


3. Minta ID Card DC dan cocokan dgn nama di surat tugasnya dgn KTP nya

4. Bila mereka bisa menunjukkan semua diatas, minta tunjukan akta fidusia atau sertifikat fidusia asli, cek barcodenya pake aplikasi scaner barcode lalu cek di web tanggalnya maks 30 hari setelah SPK di ttd oleh debitur. Kl tdk bisa menunjukan dan tgl nya ga sesuai, silakan tolak saja.

5. Akta/sertifikat fidusia yg didaftarkan berdasarkan SPK yg di ttd debitur didepan notaris bukan dirumah debitur. Pada saat pendaftaran pun debitur turut serta disaksikan oleh notaris. Ttd SPK dirumah debitur saja sdh tdk sesuai prosedur.

6. Bila DC bisa nunjukin akta fidusia asli dan mau eksekusi unit, tanya udah didaftarkan ke pengadilan blm kasus masalah kredit anda. Karena hanya petugas pengadilan dan atau polisi yg ditunjuk oleh pengadilan yg boleh menyita unit dgn membawa surat putusan sita dr pengadilan.

7. Amankan unitnya klo bisa jangan sering dipakai saat hari kerja, karena jam kerja DC lising senin s/d sabtu. Klo minggu DC tdk bisa nagih krn tdk sesuai prosedur penagihan . Demikian smg bermanfaat

LEMBAGA BANTUAN HUKUM & PERLINDUNGAN KONSUMEN MUSTIKA BANGSA



Informasi Bantuan Hukum/Kuasa Hukum Hub :

- Wawan Hp.08124133186

- Hamka Hp.081342656788

- Avicenna Hp.085219931997

0 comments:

Post a Comment

 
Top